Topeng Betawi " JANTUK 2 (Melet ni yeee) "



  • Bokir>dieeh suaranya bukan maen dah , klu lagi beginih enakk..bebas ringan ..karna kalu sya pikir .. ne jantuk di rumah makan ga kekurangan pake ga kerombengan .anak satu ga ngerepotin…aduh bukan maen dah enak amat ya.. rasanyah kita kalu namanyah apa ajah  yg mo dipke ada apah ajah yg  dimakan ada bukan maen dah enaknyah..

  • Bodong>jantuk!! Jantuk apah?!

  • Bokir>eh busehh !lahh…dong!!

  • Bodong > hah!! Lah inih ada dijalanan…dr manah luh??

  • Bokir > romannyah susah amat luh dong,

  • Bodong >emang guamah seumur2 emang bginih apan guamah,emang luh bru tau apah...??

  • Bokir> blajar dong orangmah kudu rajin kudu ihtiya kmanah ke,,uusah,jgn drumah aajah..

  • Bodong> ya abis usaha apah emang guah seginih2nyah jantuk,

  • Bokir> guah abis ngajar dong,

  • Bodong> aabis ngaaajar,

  • Bokir> iya,ad anak murid guamah bangsa 50 lbih mah kalih,

  • Bodong> ngajar maen pukul

  • Bokir> maen prosodan,,

  • Bodong> apah uuntungnyah maen prosodan jantuk,

  • Bokir>> kuan anak2 buah guah pantatnyah udah pd lecet blon ad yg bisa

  • Bodong>> jd duitmah kaga dapet yg pntingmah pantat pda somplak ajah ya

  • Bokir> ituh anak buah guuuah dong.

  • Bodong> biar anak buah juga kalu taksiran nysahinmah ya jaaangan

  • Bokir> ya apah ajaah guamah asal jgn ampe ngang6ur

  • Bodong> ooh supaya dpet duit.

  • Bokir>iya

  • Bodong> inih mongngong eluh darimanah inih romannyah eluh sneng amat inih.. "sapah" eluh

  • Bokir> guamah jgn dkaaatah,guah abis jalan2 guah..

  • Bodong > jalan jaaalan,

  • Bokir> senen,tanah bang,,"blanja"..jati negara.."iya2"..nyari kaset yg baaaru..

  • Bodong> kaset yg baaru,kaset apa'n jantuk.

  • Bokir> ada kaset pajantuk kedua,,"jantuk kedua"..iya yg katanyah judulnyah MELET NIII YEEEEE..

  • Bodong>> ya guah jga kaluh udh kluarmah,guah mao beli juga guah

  • Bokir > makanyah dong kaya guah dooong,kmanah ajah usaha,apah aja guah si..model kaya luh pegimanah dong.

  • Bodong>> moodel guah pegimanah pegimanah,,

  • Bokir > ya drumah ajah kaga ada kgiatannyah

  • Bodong>>ya abis kgiatan apah orang guah susah orng bodoh guamah

  • Bokir > guah si malem dines siang dines,,malem tempo2 swktu2 jaga guah,

  • Bodong> ooh jaga keamanan didesa,,"iya siskamling"..oh luh siskamling juga skarang,,"iya dong"..emang siskamlingmah dmanah2 emang lagih di gietin tuk..

  • Bokir>>mangkanyaaah.

  • Bodong> siapa jga skrangmah kaga tua kaga muda urusan siskamlingmah,

  • Bokir>> eluh kalu kaga ngapa2in jalan2 ajah krumah dong,,"krumahlui"...laahhh,guamah doong makanan gi bnyak,,"ooowh mkanan buahan"...wahh guah kmaren beli daging bkan pake spaha lagih guah,sampi atu guah beli,,"bakal makan",,lahh guah goreng ajah ituh sampi kaga pake dpotong lagih,abis tuh kuali pada tbalik,

  • Bodong> lah bisa jadi itumah kuali bkn buat goreng,tuh kuali bisa keinjek2 tuuk..

  • Bokir> boleh jalan2 dong krumah guah dong kalu luh kaga ad krjaan si,,

  • Bodong> ya bkannyah inih,guah juga lg repot kapan,,ya guah juga dagang jga kecil2n,

  • Bokir> dagang apah luh skarang,

  • Bodong> ya keuntngnnyah supaya kta dagang kecil yg gede hasiiilnyah...

  • Bokir> dagang apah luh skarng

  • Bodong> dagang baaalon

  • Bokir>> baaalonn

  • Bdong> yakan kta beli kecil,diah asal kita tiup gde diah

  • Bokir>> buuuset melembung

  • Bodong> iya,ya keuntungannyah blon apah2 blom bisa dtentuin,,

  • Bokir >> payah dong eluh payah kalu tibang bgitumah,tibang melembungnyah doooang yg gde hasilnyah dikit,,

  • Bodong_ habis mao usaha apalagi emang modal sedikit mah emang kudu begitu jantuk

  • Bokir_ ngomong2 luh ngikut kerumah gua nyu

  • Bodong_ ngah

  • Bokir_ wah udah lama udah berapa hari gua udah ga pulang gulang nih

  • Bodong_ belum pulang?

  • bokir_ iya,

  • Bodong_ pantesan anak luh di rumah lagi nangis aja

  • Bokir_ lagi nangis

  • Bodong_ iya ema'a lagi repot banget

  • Bokir_ kaya anak lu banget anak gua ga tau nangis kaya gitu dong

  • Bodong_ anak kecil ga gede tuk urusan ribet mah nangis ajah

  • Bokir_ emang anak luh ada yg dagang nasi uduk ada yg dagang gemblong asal gua denger

  • Bodong_ itu rajin nama'a anak gua,

  • Bokir_ ya mending keliling'a disitu situ juga anak luh

  • Bodong_ disitu situ jg pegimana

  • Bokir_ ya gua denger aja gemblong ema gemblong

  • Bodong_ itu bukan'a dagang

  • Bokir_ lah

  • Bodong_ mintaaa

  • Bokir_ habis si dong liet anak luh pala'a udah botak perut'a udah buncir

  • bodong_ pala botak perut buncir

  • Bokir_ iya nama'a penyakit ulaan itu dong

  • Bodong_ pala botak perut buncir mah bukan ulaan

  • Bokir_ apaan nama'a tuh

  • Bodong_ cacingan

  • Bokir_ ah segede lengen sih

  • bodong_ segede lengen

  • Bokir_ iya

  • Bodong_ ya ula beneer....

  • Bokir> gua mah anak gua teratur dong ..

  • Bodong > teraaturnyah pegimanah???

  • Bokir > makannyah..sarapannyah..tiap paginyah..kacang ijo..susu..emang kaya eluh..

  • Bodong > ngapah anak guah???

  • Bokir > pagi2 anak eluh,eluh empanin ubi ..wah kentunyah ampe kaya “R” mererod…

  • Bodong > udah tuk..udah tuk..masa kentut ada yang mererod??lah kalah mubil liwat...

  • Bokir > yuk mampir yuk krumah yuk…

  • Bodong > he’eh dah gua juga lagih ada urusan inih..

  • Bokir > kalo lagih susah susah bangat mah dong elu bawa karung ajah krumah gua barang 2-3 biji mah dong…

  • Bodong > oo…di isiin beras???

  • Bokir > karungnyah gua jual…!!!

  • Bodong > itumah enak di elu ga enak di guah jantuk!!

  • Bokir > udah tlanjuran eluh susah gomah maksudnyah..

  • Bodong > iya elumah jadi kaya,gua miskin jalan terus..ah elu orang gila bener dah luh..

  • Bokir > yaudah ya dong!!

  • Bodong > yadah bgtu ajah dah ya..

  • Bokir > he’eh..

  • Bodong >sampe ketemu lagih nanti…

  • Bokir > iya..
Share on Google Plus

About Cinta Betawi

Ikut melestarikan kebudayaan indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment